Selamat Datang di Website Desa Sendangsari Pengasih Kulon Progo --- "Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati"

Selamat Hari Guru Nasional, 25 November 2019

 

Pemkab Kulon Progo Bekali Desa dengan Internet 8 Mbps

Admin Web_Desa 15 November 2019 08:19:11 Berita Desa

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bakal membekali 60 desa di wilayahnya dengan jaringan internet.

Saat ini, pembangunan jaringan itu di 2019 sudah hampir rampung.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Heri Darmawan mengatakan pengembangan infrasturktur internet di 60 desa tahun 2019 ini sudah hampir 100 persen selesai.

Saat ini, yang perlu disiapkan dan dipikirkan seluruh kepala desa adalah pemanfaatannya mengingat masing-masing desa nanti akan diberi jatah sebesar 8 Megabit per second (Mbps).

"Ini akan berdampak signifikan terhadap penyelenggaraan layanan dengan aplikasi yang sedng berjalan maupun yang akan datang. Terkait juga nanti dengan sumbe daya manusia (SDM) pengelolanya,"kata Heri dalam Rapat koordinasi Pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) di ruang Sermo kompleks Pemkab Kulon Progo, Kamis (14/11/2019).

Rapat koordinasi itu digelar untuk menyamakan persepsi tentang rangkaian pembahasan SID, dengan koordinasi yang terus menerus dan berkesinambungan dapat mengurangi miss komunikasi.

Atau, menyangkut hal-hal yang belum lengkap tentang program yang akan diluncurkan Pemkab Kulon Progoyang terkait infrastukur TI, SID serta bagaimana implementasi dan pemanfaatannya.

Pihaknya memang memiliki kewajiban untuk turut mendukung kelancaran jalannya pemerintahan desa melalui pemanfaatan teknoogi informasi (TI) sehingga berjalan efisien dan efektif.

Terutama dalam hal pengelolaan anggaran dan pelayanan masyarakat.

"Dengan cepatnya informasi, semuanya dituntut untuk mempersiapkan diri," jelasnya.

Kepala Seksi Keuangan dan Pendapatan Desa Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PMD Dalduk dan KB).

Joko Sunanto, mengatakan jalannya pelayanan oelh pemerintah desa bisa lebih cepat dan lebih baik lagi dengan adanya dukungan SID dan TI.

Ini juga untuk meningkatkan kinerja pemerintah desa dan memunculkan inovasi baru dalam mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Saat masyarakat membutuhkan pelayanan, semua perangkat juga harus bersiap diri. Tidak ada alasan melempar tanggung jawab, kedepan dengan adanya SID dapat membantu percepatan dalam pelayanan," jelasnya.

 Sumber

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Website Desa ini :
Terbaik 3 Jumlah Pengunjung Bulan November Tahun 2019

Profil Desa Sendangsari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Kemasyarakatan Kasi Pemerintahan Kaur Perencanaan & Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Staff Desa Staff Desa Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya

Peta Desa

Sinergi Program

Pajak Aduan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung