Selamat Datang di Website Desa Sendangsari Pengasih Kulon Progo --- "Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati"

Selamat Tahun Baru 2020

 

KWT Sekar Arum Padukuhan Paingan Semai Benih Sayuran

Admin Web_Desa 18 Februari 2020 08:15:11 Berita Desa

Sendangsari-Minggu (16/2/2020) Kelompok Wanita Tani (KWT) “Sekar Arum” Padukuhan Paingan mengadakan pertemuan rutin yang bertempat di rumah Ketua Kelompok,Niken Fransiska.

Pada pertemuan kali ini diisi dengan kegiatan penyemaian benih sayuran yaitu terong yang nantinya sayuran akan didistribusikan ke E- warong untuk mendukung program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyemaian dilakukan di Kebun Bibit Desa (KBD) KWT “Sekar Arum” dan jika bibit sudah siap tanam akan dipindah ke media tanam (polibag) yang lebih besar.

Ketua KWT “Sekar Arum”, Niken Fransiska mengatakan bahwa saat ini polibag ukuran besar untuk media tanam sedang dipesan dari toko.

“Sambil menunggu polibag tersebut datang, kita semai benih dulu. Besok saat benih sudah siap tanam, polibag beserta benih-benih itu dibagikan kepada anggota untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing."kata Niken.

Terkait suplai sayuran untuk BPNT ini sebelumnya setiap KWT di sendangsari mengirimkan sayuran ke Kroco untuk pengemasan, untuk bulan depan tidak. Setiap KWT akan mengemas sayuran sendiri dan akan diberikan label KWT masing masing.

“Bulan depan setiap KWT harus mengemas sayuran sendiri sehingga kita memerlukan 10 hingga 15 orang anggota untuk menjadi tenaga pengemas sayuran. Diharapkan semua anggota KWT Sekar arum tetap seemangat dengan adanya tanggung jawab baru ini” Tambah niken.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memberdayakan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang terdiri dari 184 kelompok dari berbagai lokasi guna menyalurkan bahan pangan dalam Program Sembako yang disebut Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

KWT yang tersebar di 12 kapanewon ini telah menyuplai sayur mayur ke E-Warong, guna memenuhi kebutuhan 49.184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM berhak memperoleh sayuran dari produksi KWT yang meliputi sayuran dengan jenis terong, kacang panjang, buncis serta labu siam, dengan nominal Rp7 ribu per bulan.(red.ep-wb)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Profil Desa Sendangsari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Kalurahan

Carik Ulu-Ulu Kamituwa Jogobyo Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Staff Desa Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Pajak Aduan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung