Selamat Datang di Website Kalurahan Sendangsari Pengasih Kulon Progo --- "Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati"

Segenap Pamong Kalurahan Sendangsari Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

Usai Jalani Karantina di Dharmais, Widiyasmawan Diperbolehkan Pulang

Admin Web_Desa 19 Mei 2020 21:37:01 Berita Desa

Sendangsari – Widiyasmawan (47th) serta 2 anaknya , warga Padukuhan Pereng Kalurahan Sendangsari kapanewon Pengasih tampak berbahagia. Pasalnya hari kemarin Selasa (19/05/2020) mereka telah usai menjalani masa karantina 14 hari diperbolehkan kembali ke rumahnya yang berada di Padukuhan Pereng.

Widiyasmawan beserta 2 anaknya dikarantina di gedung Dharmais Kalurahan Sendangsari dan dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.

Acara pemulangan warga yang telah usai menjalani karantina ini dihadiri Penewu Pengasih, Polsek Pengasih, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Sendangsari, Puskesmas Pengasih 1 dan Relawan Kalurahan.

Panewu Pengasih, Triyanto Raharjo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Widiyasmawan atas kesediannya mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaanya mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh pihak Kalurahan Sendangsari dan Puskesmas Pengasih .”Kata Triyanto.

Widiyasmawan pulang kampung dari Depok Jawa Barat ke Kalurahan Sendangsari dan sempat mengunjungi mertua di Banjarnegara sebelumnya selama 3 minggu. Namun di Sendangsari tepatnya Padukuhan Pereng, Ia dan kedua anaknya tidak memungkinkan untuk melakukakan isolasi mandiri lantaran terdapat 2 lansia.

Pihak keluarga memohon untuk langsung melakukan isolasi mandiri di gedung darmais pada Selasa (05/05/2020) sesuai dengan protokol yang ditentukan. Bersama Tim Relawan Kalurahan Sendangsari sekitar pukul 01.30 malam Widiyasmawan dan kedua anaknya di antar menuju gedung Dharmais.

Dalam penanganan Covid-19 di Kalurahan Sendangsari bersama Puskesmas Pengasih 1 saling bahu membahu bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kalurahan Sendangsari.

“Juga saya ucapkan terima kasih kepada Tim Relawan Covid-19 Kalurahan Sendangsari dan Puskesmas Pengasih 1 yang telah memberikan pelayanan terbaik dalam hal ini pemenuhan fasilitas layanan kesehatan dan logistik.”Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Puskesmas Pengasih dan Kantor Agama Kapanewon Pengasih memberikan bingkisan kepada Widiyasmawan dan kedua anaknya sebagai ucapan terima kasih atas kepatuhannya dalam menjalani masa karantina.

“Saya berharap yang bersangkutan setelah masa karantina ini selesai dapat beraktifitas normal bergabung dengan keluarga dan masyarakat secara normal kembali.”Tutup Triyanto.(red-wb)

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Profil Desa Sendangsari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Ulu-Ulu Kamituwa Jogobyo Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Pajak Aduan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung