Kabupaten Kulon Progo patut berbangga. Pasalnya salah satu destinasi wisata di Kulon Progo dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata baru terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2019.

Adalah obyek wisata Pule Payung di Pedukuhan Soropati, Hargotirto, Kecamatan Kokap. Destinasi yang dirintis oleh warga setempat ini dinobatkan senagai Destinasi Baru Terpopuler. Anugerah ini diserahkan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI pada Jumat (22/11) malam.

"Ada 18 kategori yang dinilai. Pule Payung dinobatkan sebagai destinasi baru terpopuler kali ini," ungkap Humas Pule Payung, Eko Purwanto, Sabtu (23/11/2019) dihubungi sorot.co via pesan singkat.

Dikatakan oleh Eko, memang antusias pengunjung untuk mendatangi Pule Payung memang semakin meningkat setiap waktunya. Pihaknya pun terus melakukan inovasi agar jumlah kunjungan di Pule Payung semakin meningkat. 

"Tentunya penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami agar terus berinovasi. Selain area wisata, kini juga tengah dikembangkan sejumlah homestay oleh masyarakat," sambung Eko.

Selain Pule Payung, destinasi lainnya yang mendapat penghargaan serupa ialah Danau Love di Jayapura serta Tepian Bandar Sungai Jantan di Kabupaten Siak. Sejumlah atraksi kesenian, upacara adat dan berbagai aspek lainnya dalam bisang pariwisata juga mendapat penghargaan.

 Sumber