Sanggar Among Lare

31 Desember 2020
Super Admin
Dibaca 32 Kali
Sanggar Among Lare

Sanggar Among Lare ini, yang didanai oleh Dais, tidak hanya berfungsi sebagai tempat kunjungan, tetapi juga menjadi media belajar bagi anak-anak di wilayah tersebut. Dalam kegiatan sehari-hari, Sanggar Among Lare sudah memiliki jadwal yang teratur, tidak hanya sebagai tempat kunjungan, tetapi juga sebagai ruang pembelajaran bagi masyarakat. Kegiatan belajar mengajar rutin dilakukan di sana, memberikan manfaat lebih kepada masyarakat setempat.

Sanggar Among Lare ini mulai digagas guna membantu anak-anak sekolah yang harus melangsungkan pembelajaran secara online akibat Covid-19. Seriring perjalanan waktu, dan anak-anak yang belajar di Sanggar Among Lare justru banyak main game ketimbang belajar dan menyelesaikan tugas sekolahnya. Oleh karena itu pemuda sekitar wilayah Sanggar Among Lare membuat gagasan untuk mengisi kegaitan yang lebih edukatif dan bermanfaat seperti, latihan tari dan bimbel bagi anak SD hingga SMP.

Dari situlah muncul Organisasi Relawan Sanggar Among Lare yang mengelola dan membuat kegiatan secara terjadwal untuk kegiatan di Sanggar Among Lare. Walaupun pada awalnya hanya untuk masyarakat lokal namun kini sudah bisa diperuntukan untuk masyarakat umum, perkembangan fasilitas di Sanggar Among Lare juga semakin ditinggkatkan seperti Mushola, Kamar Mandi, bakan kini sudah ada Home Stay.

Relawan Sanggar Among Lare juga mengadeng Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) untuk membuat kegiatan seperti Outbound, Pekan Kebudayaan dan event even lain yang dapat di jadikan tujuan rekereasi.