Embung Blubuk

31 Desember 2020
Super Admin
Dibaca 23 Kali
Embung Blubuk

Embung Blubuk yang berlokasi di Padukuhan Blubuk, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu embung yang dijadikan tempat wisata di wilayah Sendangsari. Embung yang dibangun tahun 2015 dengan  anggaran sekitar 4 milyar rupiah tersebut direncanakan untuk irigasi lahan persawahan tiga pedukuhan, serta cetak lahan sawah baru di seputar wilayah Sendangsari.

Pada awal Tahun 2021 Karang Taruna Padukuhan Blubuk, berinisiatif membuat sejumlah spot – spot Foto diseputar embung tersebut guna menarik daya tarik wisatawan. Karena semkin hari semakin Embung Blubuk semakin ramai pengunjung sehingga munculah ide untuk mengelola embung tersebut menjadi tempat wisata baru.

Perkembangan fasilitas serta spot-spot menarik terus dikembangkan mulai dari diadakannya perahu dari bambu (getek). Cafee yang diberi nama pojok telogo, untuk sekedar minum kopi dan menikmati makanan khas Kabupaten Kulon Progo. Ruang pertemuan yang dapat digunakan umum, Spot foto selfie  juga terus ditambah, guna untuk menarik para wisatawan. Sejumlah gubuk yang berbahan dasar kayu dan bambu juga didirikan untuk bercengkerama. Pengelola juga menyediakan mushola, toilet dan juga Camping Ground.

Meski banyak fasilitas dan spot-spot yang menarik tempat wisata Embung Blubuk ini belum ada kebijakan dari pengelola untuk retribusi parkir atau tiket masuk.

Demikianlah informasi seputar objek wisata Embung Blubuk yang bisa anda jadikan sebagai tempat merelaksasi pikiran.