Relawan PMI Kulon Progo Tebar Ratusan Benih Ikan Nila di Obyek Wisata Watu Lempeng

Administrator | 16 Oktober 2020 15:24:10 | Berita Desa | 14 Kali

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih
TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh forum remaja PMI menebar ratusan benih ikan nila di aliran Sungai Serang tepatnya di obyek wisata Watu Lempeng, Kedung Kemin, Kulon Progo.
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat juang khususnya para pemuda agar lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.
"Ini juga masih dalam serangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Kulon Progo ke-69 yang jatuh pada Kamis (15/10/2020) kemarin," kata Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga Jumat (16/10/2020).
Selain itu, di masa pandemi saat ini, forum remaja PMI yang berisikan palang merah remaja (PMR) dari masing-masing sekolah se-Kabupaten Kulon Progo juga dituntut aktif dan belajar di rumah masing-masing.
"Tentunya mereka harus aktif dan kreatif memanfaatkan kesempatan untuk berbuat positif salah satunya berkegiatan palang merah," ucapnya.
Rangga mengatakan, perwakilan relawan PMI Kulon Progo juga menyerahkan rangkaian bunga Dandileon berukuran kecil pada HUT ke-69 Kulon Progo kemarin.
Dipilihnya bunga Dandileon menurutnya karena bunga tersebut bisa tumbuh dan beradaptasi dalam kondisi ekstrem sekalipun bunga tersebut gugur masih bisa menjadi kehidupan baru di tempat lain yang tidak dimungkinkan tumbuh. (TRIBUNJOGJA.COM)
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Clereng-Wates Sendangsari Pengasih Kulon Progo Telp 0274775144
Desa : SENDANGSARI
Kecamatan : PENGASIH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55652
Telepon : 0274775144
Email : sendangsarikp@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung