You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Sendangsari

Jl. Clereng-Wates, Kalurahan Sendangsari, Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Kode Pos : 55652 Telp. (0274) 775114 Email : sendangsarikp@gmail.com
Info

Padukuhan Kroco Kembali Zona Hijau, Satgas Covid-19 Perketat Pemantauan Pelaku Perjalanan


Padukuhan Kroco Kembali Zona Hijau, Satgas Covid-19 Perketat Pemantauan Pelaku Perjalanan

Sendangsari -Padukuhan Kroco kembali ke zona Hijau per tanggal 11 April 2021 yang sebelumnya ada 4 keluarga yang terpapar virus corona.

Kesiapsiagaan Satgas Covid-19 Padukuhan dalam penekanan penyebaran Covid, diantaranya eduksi warga, pencatatan pelaku perjalanan secara berkala, dan pembuatan posko covid jika ada warga yang terpapar.

Warga ikut membantu menyuplai makanan dan kebutuhan pokok selama keluarga positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri melalui Satgas Covid 19 Padukuhan yang secara langsung dipimpin Dukuh Kroco.

Warga Padukuhan Kroco ini bahu membahu memberikan dukungan kepada keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 baik membantu kebutuhan pokok selama pelaksanaan isoman. Bukan hal yang baru di Padukuhan bergotong royong saling membantu, dari beberapa kelompok kegiatan masyarakat secara suka rela andil dalam pemantauan warga positif.

" Kami memang banyak kelompok kegiatan di Padukuhan dari kegiatan PKK, Kegiatan Pertemuan Warga RT, Kelempok Majelis Taklim, UPPKA, PIK R, Kader Pemberdayaan Kesehatan Padukuhan semua saling memberi dukungan baik secara material maupun spiritual bagi warga isoman"

Meski awalnya ada kepanikan dari warga, namun setelah diberikan pemahaman terkait virus corona kini warga justru membantu menyuplai kebutuhan keluarga yang kini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Satgas Covid 19 Padukuhan Kroco dengan kesiap siagaanya memperketat pemantauan pelaku perjalanan yang masuk wilayah Padukuhan dengan menerapkan prosedur yang berlaku, juga segera membuat posko dekat dengan rumah isoman yang difungsikan untuk memantau warga yang melaksanan isolasi sekaligus tempat untuk memantau warga yang masuk yang telah sesuai dimasa PPKM ini.

Setiap hari warga bergantian memberikan makanan dan kebutuhan pokok lain sehingga keluarga penderita Covid-19 tak perlu pergi keluar rumah.

Empat Keluarga di Padukuhan Kroco menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, usai menjalani rapid test meski tak memiliki gejala.

Dari pada mengucilkan, sikap dan dukungan yang dilakukan oleh warga Kroco bisa menjadi contoh yang baik saat mengetahui orang di sekitar lingkungan mereka dinyatakan positif Covid-19.

Bagikan artikel ini: