"Bantu Banting" Cegah Stunting Kalurahan Sendangsari

30 Oktober 2023
ahmed
Dibaca 120 Kali

Sendangsari- Program " SIBAKUL Membantu Bersama Menurunkan Stunting " (BANTU-BANTING) yaitu sebuah program kampanye pemberian telur kepada keluarga yang memiliki baduta resiko stunting di Kalurahan Sendangsari. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan dampak penurunan stunting secara signifikan. Bantuan telur yang diberikan seminggu sekali sejumlah 14 butir selama 4 bulan.

Sasaran penerima bantuan ini ada 31 sasaran, diantaranya untuk Baduta Risiko Stunting ada 27, Bumil Risti 2, dan pasca salin ada 2.

Program Dua Telur Sehari merupakan program kerjasama antara BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) dan Dinas Koperasi dan UKM DIY, yang kemudian bekerjasama dengan UMKM menggunakan Aplikasi Si Bakul. Sumber dana program ini adalah Dana Keistimewaan, dengan sasaran wilayah penduduk miskin ektrim. Kapanewon Pengasih sendiri masuk ke dalam kategori wilayah miskin ekstrim salah satunya Kalurahan Sendangsari.

Pada bulan Oktober ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2023. Menu ini dijalankan dengan efektif,terukur,akuntabel,dan berkelanjutan.