Kabupaten Rokan Hulu Berkunjung ke Kampung KB Sendangsari

22 November 2023
ahmed
Dibaca 144 Kali
Kabupaten Rokan Hulu Berkunjung ke Kampung KB Sendangsari

Sendangsari (21/11/23) Lurah Sendangsari, Suhardi menyambut kehadiran tamu dari Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Kegiatan Kunjungan Lapangan yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rokan Hulu bersama jajaraya di Kampung KB Sendangsari di terima di Joglo Bantala Abyudaya Paduuhan Kroco. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi kedua kampung KB dan diharapkan dapat membawa manfaat kedepannya. Seperti diketahui, Kampung KB Sendangsari pernah sebagai Juara 3 Tingkat Nasioanaldi Tahun 2022. Hal ini menjadi daya tarik Kampung KB lain untuk berkunjung melakukan kaji tiru untuk diadopsi di kampung KB mereka.

Keberadaan Kampung KB di suatu wilayah saat ini memegang peranan strategis dalam menunjang upaya percepatan pembangunan di wilayah tersebut termasuk penurunan angka kemiskinan dan penurunan stunting. Karena melalui Kampung KB, akan terjadi intervensi program dari berbagai stakeholder, BUMN maupun pihak swasta.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Sendangsari Suhardi ketika menerima kunjungan tim Kaji Tiru tersebut. Beliau menyampaikan bahwa keberhasilan Kampung KB Sendangsari tidak lepas dari kegotong royongan warga dan pemerintah Kalurahan dalam mendukung keberadaan Kampung KB. Penganggaran untuk kegiatan Kampung KB juga menjadi perhatian bagi Pemerintah Kalurahan.

Slamet Supriyono, selaku ketua Kampung KB Sendangasri memaparkan profil Kampung KB serta menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksankan bersama lintas sektoral sehingga bisa mendukung keberadaan Kampung KB Sendangsari. Peran serta linstas sektoral dan masyarakat menjadi daya dukung keberlanjutanya Kampung KB Sendangsari dengan bergotong royong. Beberapa inovasi juga disampaiakan dalam Upaya penurunan stunting Kalurahan Sendangsari.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama para peserta dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Rokan Hulu Riau.