Kelompok Senam JSC Padukuhan Kroco Rayakan Ultah Ke-2

18 Desember 2023
ahmed
Dibaca 83 Kali
Kelompok Senam JSC Padukuhan Kroco Rayakan Ultah Ke-2

Sendangsari (Perayaan ulang tahun ke-2 Grop Senam JSC (Joglo Senam Community) Kroco diselenggarakan secara sederhana. Acara yang diadakan di Joglo Bantala Abyudaya Padukuhan Kroco, Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo.

Menurut Dawiyem selaku Ketua senam bersama yang dilakukan di halaman Joglo Bantala Abyudaya Padukuhan Kroco ini dilaksanakan setiap hari Minggu pagi dengan mendatangkan instruktur senam. Puluhan ibu-ibu antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang akan membantu menjaga kesehatan tubuh mereka.

Ketua PKK Padukuhan Puji Rahayu yang aktif juga mengikuti senam membenarkan kegiatan senam inu-ibu ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan Minggu. Sehingga mengakui penerapan Germas pada lingkungan kerja dengan senam bersama ini menjadi sangat mudah.

"Dengan senam bersama, selain bisa menjaga kesehatan, juga bisa meningkatkan solidaritas," ujarnya.

Ditahun ke-2 grop senam ini berdiri banyak sekali kendalanya, kesibukan anggota menjadikan peserta senam minggu pagi berkurang. Tapi selaku Pembina Senam Puji Rahayu optimis akan semakin banyak pesertanya yang awalnya hanya warga RT 20 nantinya bisa semua warga Padukuhan Kroco bisa mengikutinya.

Hadir dalam acara tersebut Dukuh Kroco Slamet Supriyono memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada pengurus dan peserta grop senam JSC yang genap usianya 2 tahun. Beliau berharap dengan adanya senam ini bisa dimanfaatkan ibu-ibu sebagai tempat silaturohmi dan menjaga kesehatan fisik.

Acara ditutup potong tumpeng, foto bersama dan makan bersama.