Lowongan Tenaga Honorer Kalurahan Sendangsari Resmi Terisi

07 Februari 2024
ipg
Dibaca 375 Kali
Lowongan Tenaga Honorer Kalurahan Sendangsari Resmi Terisi

SENDANGSARI -- Sebanyak 37 calon Tenaga Honorer Desa (THD) Kalurahan Sendangsari telah mengikuti beberapa tahap ujian seleksi. Ujian seleksi dilaksanakan di Aula Kalurahan Sendangsari, Rabu (7/2) dan dihadiri juga oleh Lurah beserta pamong, staf kalurahan, BPK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Proses ujian dilaksanakan secara tertulis, praktik dan wawancara dengan melibatkan panitia seleksi yang berkompeten. Sesuai dengan peraturan panitia seleksi nilai ambang batas lulus ujian ditetapkan sebesar 50 dengan perincian bobot penilaian yaitu ujian tertulis 50%, Praktik komputer 40%, dan wawancara 10%.

Setelah serangkaian ujian seleksi terselesaikan, termasuk tes wawancara yang selesai pukul 17.30 WIB maka tibalah waktu koreksi secara langsung hasil tes tertulis secara bersama-sama. Koreksi dilaksanakan oleh masing-masing peserta dengan sistem koreksi silang dengan didampingi salah seorang tamu undangan, dimana lembar jawaban sudah diacak dan diberi kode oleh panitia seleksi sehingga pengoreksi tidak akan mengetahui lembar jawaban tersebut milik siapa.

Akhirnya tiba saatnya yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman nilai hasil ujian semua peserta. Hasil semua peserta ditampilkan di papan slide sehingga semua peserta dan undangan dapat secara langsung melihat proses dan hasilnya secara transparan.

Setelah mengamati dan mencermati secara langsung panitia mengumumkan secara resmi yang lolos menjadi THD Kalurahan Sendangsari dengan nilai terrtinggi, 78,4, yaitu Nunik Gandar Reani, peserta ujian dari Padukuhan Kroco Sendangsari. Nunik bersaing dengan 37 peserta untuk menjadi yang terbaik.

“Kami sangat bangga dan bersyukur bahwa rangkaian tes ujian seleksi Tenaga Honorer Kalurahan sampai saat ini telah berjalan dengan lancar dan hasil juga memuaskan. Kami berterima kasih kepada Panitia Seleksi yang telah bekerja keras, transparan, jujur dan adil.” tutur Suhardi, Lurah Sendangsari.

“Kami harap THD yang lolos ini nantinya dapat bekerja sama dengan pemkal dan penyesuaian diri dengan ketugasan di kalurahan serta dapat meningkatkan kompetensi diri.” tambahnya.

Setelah acara pengumuman hasil ujian selesai kemudian dilanjutkan sesi foto bersama 5 terbaik hasil ujian seleksi.(ipg)