Pemerintah Kalurahan Sendangsari Kembali Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan

21 Mei 2024
Admin Sendangsari
Dibaca 88 Kali
Pemerintah Kalurahan Sendangsari Kembali Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan

Sendangsari--  Senin, 20 Mei 2024 penyaluran bantuan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berlangsung di halaman Kalurahan Sendangsari. Sebanyak 1.729 Penerima Bantuan Pangan (PBP) menerima jatah masing-masing 10 kilogram beras. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Tujuan lain dari penyaluran bantuan ini adalah untuk menstabilkan harga beras dipasaran yang belakangan terus naik karena banyaknya petani yang gagal panen karena pengaruh cuaca ekstreem dan serangan hama.

Kamsi, salah satu penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan ini.

"Saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, terutama untuk kebutuhan makan sehari-hari," ujarnya.

Proses distribusi bantuan ini melibatkan kerjasama antara Perum Bulog dan PT Pos Indonesia. Kemudian, Pamong Kalurahan Sendangsari, terutama para dukuh, turut berperan aktif dalam penyaluran beras CPP ini langsung kepada warga penerima. Berkat kolaborasi yang baik dari berbagai pihak  penyaluran berjalan lancar dan tertib. Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 08.00 WIB pun dapat diselesaikan pukul 13.30 WIB tanpa antrian panjang.

Masyarakat yang telah menerima bantuan mengapresiasi kecepatan dan kesigapan  yang dilakukan oleh petugas penyaluran. Mereka tidak perlu berlama-lama mengantri dan berdesak-desakan.

Dengan adanya bantuan beras CPP ini, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat Sendangsari dapat terpenuhi, terutama di tengah situasi ekonomi yang menantang saat ini. Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan kebutuhan dasar yang memadai. (rf)