BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Lansia Sendangsari

12 Juli 2024
Admin Sendangsari
Dibaca 188 Kali
BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Lansia Sendangsari

SENDANGSARI— Pemerintah Kalurahan Sendangsari bekerja sama dengan BUMDes Binangun Sendang Artha menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kulon Progo untuk para lansia pada Jumat, 12  Juli 2024.

Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan di Gerai BUMDes Sendang Artha yang dihadiri Lurah beserta Kamituwa Sendangsari, Direktur BUMDes dan pengurus. Bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako yang berisi beras, kecap, minyak goreng, garam, teh, gula pasir, sarden serta uang tunai sebesar Rp 300,000,- (tiga ratus ribu rupiah). Penyaluran pada bulan Juli ini merupakan bantuan periode ke-3 dimana penyaluran dilaksanakan triwulanan atau 3 bulan sekali.

Lurah Sendangsari- Suhardi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari BAZNAS. Pemerintah Kalurahan Sendangsari yang bekerja sama dengan BUMDes ikut membantu menyalurkan bantuan itu.

“Intinya bantuan ini dari BAZNAS kemudian penyalurannya melalui Pemkal. Anggaran tersebut berasal dari OPD dan zakat pamong kalurahan sebesar 2,5%    dari gaji yang dikelola oleh BAZNAS. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BUMDEs yang telah menyediakan paket sembakonya. Bantuan ini mohon diterima dan dipergunakan sebagaimana mestinya, dan semoga bermanfaat bagi penerima. Bantuan seperti beras dan lain-lain jangan dijual tapi dimasak sendiri.” ujar Suhardi.

Salah satu penerima mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas  bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, semoga dapat berkelanjutan. Semoga BAZNAS dan para donator selalu diberikan keberkahan.” katanya penuh haru.

Di Kalurahan Sendangsari terdapat 16 penerima bantuan yaitu dari Padukuhan Serang 2 orang, Padukuhan Klegen 2 orang, Padukuhan Mrunggi 10 orang dan Padukuhan Girinyono 2 orang.

Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kalurahan Sendangsari juga berterima kasih kepada BAZNAS atas komitmennya dalam membantu sesama dan perhatian terhadap lansia miskin.(ipg)