Karang Taruna Padukuhan Gegunung Salurkan Donasi Bagi Korban Rumah Kebakaran

06 November 2023
ern
Dibaca 316 Kali
Karang Taruna Padukuhan Gegunung Salurkan Donasi Bagi Korban Rumah Kebakaran

Sendangsari- Karang Taruna Padukuhan Gegunung, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih menyalurkan donasi kepada keluarga Bapak Tosan pada Minggu 5 November 2023. Bapak Tosan merupakan warga Padukuhan Nabin, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih yang mengalami musibah rumah terbakar pada Kamis sore, 2 November 2023.

Perwakilan Karang Taruna beserta Dukuh Gegunung yang berjumlah 12 orang mengunjungi keluarga Bapak Tosan yang kini tinggal di rumah kakaknya yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Donasi yang merupakan hasil penggalangan dana dilangsungkan selama tiga hari pada 3 – 5 November 2023 tersebut terkumpul  uang tunai sejumlah Rp. 2.510.000, sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan dapur, dan obat- obatan.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Dukuh Gegunung yang diterima langsung oleh Bapak Tosan.

"Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, harapannya dapat sedikit membantu keluarga Bapak Tosan”. Kata Rafik selaku Dukuh Gegunung.

Ucapan terimakasih disampaikan Bapak Slamet yang merupakan kakak dari Bapak Tosan mewakili keluarga. Ia juga mendoakan pemberi bantuan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Penggalangan donasi yang dilakukan oleh Karang Taruna  ternyata mendapat dukungan penuh dari Dukuh serta seluruh warga Padukuhan Gegunung. Dari kegiatan ini diharapkan kepedulian Karang Taruna terhadap musibah yang menimpa keluarga Bapak Tosan dapat meningkatkan rasa kepedulian pemuda terhadap sesama.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dukuh serta seluruh warga Padukuhuan Gegunung yang telah berdonasi dan memberikan kepercayaan kepada kami sebagai koordinator pengumpul donasi dari seluruh warga”. Ungkap Nita selaku Ketua Karang Taruna Padukuhan Gegunung.

(ern)