LPMK Monitoring Pekerjaan Padat Karya di Padukuhan Kroco

27 Juni 2024
Admin Sendangsari
Dibaca 77 Kali
LPMK Monitoring Pekerjaan Padat Karya di Padukuhan Kroco

Sendangsari-- Kamis, 27 Juni 2024 Tim LPMK bersama dengan Ulu-ulu Kalurahan Sendangsari melakukan Monitoring atau Cek Pekerjaan Padat Karya Infrastruktur berupa Cor Blok jalan di Padukuhan Kroco. Pada kesempatan ini Tim monitoring bertemu langsung  dengan Ketua Kelompok pekerja yaitu  Slamet Supriyono, S. Si beserta para pekerja padat karya.

Kegiatan monitoring ini dilakukan secara berkala untuk memantau progress dari pekerjaan cor blok ini. Pekerjaan Cor Blok dilaksanakan sejak tanggal 5 Juni – 29 Juni 2024 dengan volume 160 x 2,5 x 0,12 meter, dan sudah terlaksana sesuai dengan jadwal.

Slamet Supriyono mengucapkan terima kasih kepada tim monitoring yang selalu mendampingi selama proses pekerjaan padat karya ini, juga kepada para pekerja yang sudah bekerja keras, sehingga pekerjaan dapat terlaksana sesuai  jadwal.

“Alhamdulillah pekerjaan cor blok sudah hampir selesai, dan semua berjalan sesuai dengan jadwal. Semoga setelah pekerjaan ini rampung, jalan cor blok ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk mempermudah akses dalam hal kelancaran perekonomian warga. “ ujar Slamet.

Pekerjaan cor blok di Padukuhan Kroco ini dikerjakan dengan total anggaran Rp 100.000.000,00 (Seratus juta rupiah), dengan rincian penggunaan yakni untuk pengadaan material dan upah pekerja. Dari program padat karya ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 26 orang yang semuanya adalah warga padukuhan Kroco.

Bersumber dari dana APBD Kabupaten, program padat karya ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Sendangsari bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo yang sangat bermanfaat bagi warga di wilayah penerima program. Banyak warga yang merasakan manfaat dari program ini, selain dapat memiliki akses jalan yang layak, warga yang menganggur dapat memiliki pekerjaan dan memperoleh penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarga, mengingat saat ini banyak yang kesulitan dalam hal mencari pekerjaan.(hrp)