Pemerintah Kalurahan Sendangsari Salurkan BLT DD Tahap II

09 Mei 2024
Admin Sendangsari
Dibaca 66 Kali
Pemerintah Kalurahan Sendangsari Salurkan BLT DD Tahap II

Sendangsari-- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diputuskan melalui Musyawarah Kalurahan dengan

Pemerintah Kalurahan Sendangsari menyalurkan BLT DD Tahap II (April, Mei, Juni) pada Rabu (8/5/2023). Bantuan yang disalurkan Triwulanan tersebut diterimakan oleh 40 KPM dari 10 padukuhan. Jumlah  dana yang disalurkan Pemerintah Kalurahan Sendangsari adalah sebesar Rp 36.000.000,- (tiga puluh enam juta rupiah) per triwulan dengan rincian  Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bulan sehingga per-KPM menerima Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

Bertempat  di Aula Kalurahan Sendangsari, bantuan disampaikan langsung oleh Kamituwa Sendangsari-Suwarna Utama, S.Ip, selaku penanggungjawab kegiatan. Penyaluran yang dibantu staf dan dukuh berjalan dengan tertib dan lancar sehingga acara yang dimulai pukul 9 pagi itu bisa selesai pukul 10.00 WIB.

Lurah Sendangsari berharap  dengan adanya BLT DD ini dapat memberi manfaat bagi penerima. Ia juga berpesan agar bantuan ini dapat digunakan dengan bijak.

"Harapan kami (Pemerintah Kalurahan Sendangsari) bantuan yang telah diberikan ini selain untuk memenuhi kebutuhan pokok juga dapat dikembangkan sebagai modal usaha". tuturnya.(Ipg)