You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Sendangsari

Jl. Clereng-Wates, Kalurahan Sendangsari, Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Kode Pos : 55652 Telp. (0274) 775114 Email : sendangsarikp@gmail.com
Info

Penyaluran BLT DD Tahap III Kelompok 2 Kalurahan Sendangsari


Penyaluran BLT DD Tahap III Kelompok 2 Kalurahan Sendangsari

Sendangsari, Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD)  tahap 3 kelompok 2 bulan Juni pada Selasa 22 Juni 2021 bertempat di Bumdes Binangun Sendang Artha.

Sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT sebesar 300 ribu rupiah. Sasaran penyaluran BLT tahap 3 kelompok 2 sebenarnya sejumlah 50 KPM namun ada 7 KPM yang telah menerima bantuan lain yaitu program kartu prakerja dan BPUM. Dua kriteria yang wajib dipenuhi masyarakat agar termasuk dalam KPM adalah: (1) keluarga miskin atau tidak mampu yg berdomisili di kalurahan sendangsari, dan (2) tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, ataupun program bantuan sosial Pemerintah lainnya. Dengan hal ini diharapkan semua bantuan bagi masyarakat semakin efektif, merata, dan tepat sasaran.

Kegiatan penyaluran BLT dimulai pukul 08.30 dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Bumdes Binangun Sendang Artha kembali ditunjuk untuk menyalurkan BLT DD tahap 3 kelompok 2 yang pada penyaluran sebelumnya telah sukses menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat.

Dengan adanya kemandirian kalurahan menyalurkan BLT melalui Badan Usahanya sendiri diharapkan akan menambah kepercayaan masyarakat yang sudah mengetahui eksistensi BUMDes. Bagi masyarakat yang belum tersosialisasi perihal BUMDes, pengambilan BLT ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan / mempromosikan BUMDes ke masyarakat.(red-wb)

Bagikan artikel ini: