Selamat Datang di Website Desa Sendangsari Pengasih Kulon Progo --- "Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati"

Selamat Tahun Baru 2020

 

Viu Shorts Ajak Generasi Muda Kulon Progo Produksi Film

Admin Web_Desa 09 Januari 2020 11:24:50 Berita Desa

Program pengembangan dunia sinematografi remaja dalam bentuk workshop dan pembuatan film pendek bertajuk VIU Shorts kembali digelar pada Rabu (8/1/2019). Kali ini VIU Shorts digelar di ruang Glagah, kompleks Pemkab Kulon Progo.

Program ini dimulai berlangsung hingga 12 hari ke depan dan diikuti oleh sejumlah siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Dalam acara tersebut para siswa akan diajarkan tentang seluk-beluk pembuatan film, mulai dari tahap perencanaan hingga produksi.

Mentor VIU Shorts, Athar Sujatmoko menyampaikan bahwasannya VIU Shorts datang ke Kulon Progo untuk berbagi pengalaman tentang memproduksi sebuah film.

“Kami datang ke berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi pengalaman, yaitu produksi sebuah film. Berdasarkan dengan realitas yang ada di daerah tersebut” tutur Athar.

Lebih lanjut, Athar juga menambahkan bahwasannya VIU Shorts ini bermaksud untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di sebuah daerah dalam hal produksi film. Sehingga film tersebut pada nantinya akan diisi oleh orang-orang yang ada di daerah tersebut, mulai dari crew hingga aktor.

Pada acara tersebut turut hadir Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik (IKPS) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, Bambang Susilo, S.Si., M.Eng beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Bambang Susilo mengucapkan terima kasih kepada VIU Shorts yang sudah menggelar acara workshop pembuatan film konten di Kabupaten Kulon Progo. Harapannya, acara tersebut dapat memberikan manfaat baik kepada peserta, masyarakat, maupun Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini bisa memberikan manfaat baik kepada peserta, masyarakat, maupun kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan” tutur Bambang.

Tidak sampai disitu, Bambang juga menghimbau kepada VIU Shorts untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan yang ada, baik pemerintah terkait maupun tempat-tempat yang nantinya akan dijadikan pembuatan film. Sehingga terjadi sinergi yang positif dan dapat memperlancar proses pembuatan film tersebut. MC Kulon Progo/STR/Iyn.

Sumber

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Profil Desa Sendangsari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Kalurahan

Carik Ulu-Ulu Kamituwa Jogobyo Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Staff Desa Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Pajak Aduan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung