Selamat Datang di Website Kalurahan Sendangsari Pengasih Kulon Progo --- "Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati"

Segenap Pamong Kalurahan Sendangsari Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

Warga Padukuhan Secang Karyawan Indogrosir Jalani Rapid Test

Admin Web_Desa 11 Mei 2020 09:08:00 Berita Desa

Sendangsari-Anggota Satgas Penanggulangan Covid-19 Kalurahan Sendangsari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kamituwa, Dukuh Secang dan Petugas Kesehatan Puskesmas Pengasih 1 melakukan Rapid Test kepada salah satu warga Padukuhan Secang yang bekerja di Indogrosir Sleman.

Rapid Test ini dilakukan pada Sabtu, 9 Mei 2020 menyusul ditemukannya kasus karyawan Indogrosir Sleman yang positif Covid-19.

Petugas Puskesmas 1 Pengasih mengatakan hasil dari Rapid Test ini masih menunggu hasil Lab.

“untuk hasil pemeriksaan Rapid Test masih menunggu dari hasil lab, dan yang bersangkutan diharuskan untuk isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.”kata Petugas.

Dilansir dari laman tempo, Kasus Covid-19 di Indogrosir Sleman itu bermula dari temuan kasus pasien dengan kode 79 yang sempat pingsan di supermarket itu pada 18 April 2020. Pasien yang merupakan karyawan Indogrosir itu pada 24 April dinyatakan positif Covid-19. Sampai saat ini, karyawan itu masih dirawat di ruang isolasi RS Hardjolukito Sleman.

Atas temuan itu, tanggal 2 Mei 2020 dilakukanrapid test untuk 10 karyawan Indogrosir dan ditemukan 5 karyawan hasilnya reaktif. Rapid test dilanjutkan dengan tes PCR. Sampai dengan saat ini hasil uji laboratoriun PCR belum keluar.

Lalu tanggal 4 Mei 2020 kembali dilakukan rapid test kedua terhadap 94 karyawan supermarket ini, dan hasilnya 22 di antaranya reaktif. Sampai dengan saat ini belum dilakukan ujiswab pada peserta tes tahap kedua masih menunggu rumah sakit.

Tahap ketiga, tanggal tanggal 5 Mei 2020 dilakukan rapid test kembali pada 196 karyawan dan ditemukan 30 di antaranya reaktif. Peserta tes Covid-19 tahap ketiga ini juga belum dilakukan uji swab karena masih menunggu kesiapan rumah sakit.(red-wb)

 

 

Komentar atas Warga Padukuhan Secang Karyawan Indogrosir Jalani Rapid Test

Jhon AW 11 Mei 2020 12:24:06
Smoga hasil tesnya sesuai dg yg kita harapkan .

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Profil Desa Sendangsari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Kalurahan

Lurah Carik Ulu-Ulu Kamituwa Jogobyo Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Pajak Aduan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung