Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Sendangsari

Artikel

Dorong Potensi Lokal Kulon Progo Melalui PT.Naturindo Fresh

21 Juni 2022 13:19:19  why  27 Kali Dibaca  Berita Lokal

Foto : Kominfo KP

Sendangsari (21/06/2022) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulon Progo menggelar press tour lokal bersama para pewarta yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) di pabrik pengolahan jamu herbal PT.Naturindo Fresh Padukuhan Secang Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (16/06/2022).

Menurut informasi yang dikutip dari halaman web Kominfo Kulon Progo bahwa kegiatan press tour lokal tersebut juga dilaksanakan di Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Tirta Wening dusun Kemiri, Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo di hari yang sama.

Kepala Dinas Kominfo Agung Kurniawan S.IP M.Si menyampaikan kegiatan press tour lokal yang diikuti oleh sekitar 25 pewarta dari berbagai media kali ini bertujuan menggerakkan potensi – potensi masyarakat di Kulon Progo untuk dipublikasikan, dipromosikan atau bisa jadi mitra media masa dengan industri maupun pemerintah daerah. 

Agung Kurniawan mengapresiasi upaya PT Naturindo Fresh yang mengolah lahan kritis, didaerah perbukitan ini menjadi tempat budidaya tanaman obat herbal. Selain itu PT Naturindo Fresh pernah mendapat penghargaan Kalpataru di tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi, dalam pengelolaan budidaya tanaman herbal PT Naturindo Fresh memberdayakan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungannya bersama sejumlah wartawan dari berbagai media, diajak berkeliling melihat tanaman herbal yang dibudidayakan di lingkungan setempat.

Direktur Utama PT Naturindo Fresh Kulon Progo, Teguh Adhi Nugroho menjelaskan awal mula kenapa ada di Kulon Progo, dalam pengelolaan budidaya tanaman herbal ini, karena ingin mendekatkan sumber bahan baku jamu seperti empon - empon dari Kulon Progo yang merupakan pemasok bahan baku jamu dan sekaligus membangun pabriknya di Pengasih ini.

PT Naturindo Fresh membudidayakan 182 jenis tanaman herbal dengan memberdayakan masyarakat sekitar dengan memberikan pelatihan untuk menggembangkan SDM dari berbagai latar pendidikan. PT Naturindo Fresh mengolah tanaman obat dari daun maupun buah yang dikeringkan hingga kadar air kurang dari 15 persen.

Sumber : Kominfo KP

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Anggaran Penanganan Pengentasan Kemiskinan

Wilayah Kalurahan

Agenda

Belum ada agenda

Aparatur Kalurahan

Podcast Desa

Profil PPID

Profil Sendangsari

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Clereng-Wates Sendangsari Pengasih Kulon Progo Telp 0274775144
Kalurahan : Sendangsari
Kapanewon : Pengasih
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55652
Telepon : 0274775144
Email : sendangsarikp@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:368
    Kemarin:1.153
    Total Pengunjung:188.245
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.233.217.106
    Browser:Tidak ditemukan