Mewakili Sendangsari, KWT Ngrembuyung Klegen Maju Lomba Gempar Tingkat Kapanewon

08 September 2022
ipg
Dibaca 110 Kali
Mewakili Sendangsari, KWT Ngrembuyung Klegen Maju Lomba Gempar Tingkat Kapanewon

Sendangsari (8/9/2022). Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngrembuyung Padukuhan Klegen Kalurahan Sendangsari, maju lomba Gerakan Gemar Menanam di Pekarangan (Gempar) tingkat Kapanewon Pengasih. Berbagai macam persiapan dilakukan oleh puluhan anggota KWT, hingga dilakukan evaluasi oleh Tim dari Kapanewon Pengasih, pada Rabu (7/9/22).

Kedatangan Tim Evaluasi Gempar di KWT Ngrembuyung, langsung disambut dengan yel – yel oleh belasan ibu rumah tangga yang menjadi anggota di KWT setempat. Usai dilakukan penyambutan, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi oleh Tim dari Kapanewon Pengasih, yang terdiri dari Gapura Hidup, Administrasi Kelembagaan,  Kondisi tanaman yang dibudidayakan oleh KWT baik di demplot maupun pekarangan.

Dalam sambutannya, Lurah Sendangsari, Suhardi, selain menyampaikan selamat datang, juga mengungkapkan tentang rutinitas dari para anggota KWT Ngrembuyung yang senantiasa merawat semua tanaman yang kini tengah dibudidayakan tersebut.

“Di KWT sini rutinitas merawat semua tanaman dilakukan tiap sore, jadwal piket dari anggota juga sudah ada. Hal ini tanpa rekayasa yang semata – mata hanya saat menghadapi evaluasi. Sehingga kami mewakili Pemerintah Kalurahan juga berharap, Tim Evaluasi bisa memberikan penilaian secara obyektif dan apa adanya,” papar Suhardi.

Sedangkan saat memberikan sambutan, Panewu Pengasih, Hera Suwanto, mengatakan, pihak Tim Evaluasi baru saja mengunjungi KWT di Kalurahan Karangsari dan Margosari, dan evaluasi terakhir di Kalurahan Sendangsari.

“Mewakili Tim evaluasi, sekilas perkiraan kami akan mengalami kesulitan dalam memberikan penilaian karena kondisi tiap KWT memiliki kelebihan masing – masing. Tapi kami pastikan sesulit apapun nantinya, dari tim evaluasi tetap harus memilih satu KWT yang mewakili kapanewon untuk maju evaluasi di tingkat kabupaten. Percayakan pada tim, mereka pasti independen dalam melakukan penilaian,” ungkap Panewu Pengasih.

Sementara dalam evaluasi KWT tersebut, selain dihadiri oleh Lurah Sendangsari, Kamituwo, Danarta, Palapa, juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat seperti RT, RW dan didukung oleh Karang Taruna setempat. (ipg)