Sah, 27 Pantarlih Sendangsari Resmi Dilantik

13 Februari 2023
ipg
Dibaca 82 Kali
Sah, 27 Pantarlih Sendangsari Resmi Dilantik

(Sendangsari) 27 petugas Pantarlih ( Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) Pemilu Tahun 2024, resmi dilantik pada Minggu, (12/2) di Aula Kalurahan Sendangsari.

Dalam prosesi pelantikan ini selain dihadiri PPS dan Sekretariat juga dihadiri oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, juga dihadiri sejumlah pamong kalurahan.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, diawali dengan apel siaga petugas Pantarlih, beserta seluruh undangan yang hadir saat itu. Kemudian puluhan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) ini, secara serentak menirukan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua PPS.

Usai dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan penyematan pakaian dan atribut Pantarlih, serta pembacaan Pakta Integritas, yang diwakili oleh dua petugas pantarlih.

Usai seluruh prosesi tersebut dilakukan, acara kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis (bimtek) dengan nara sumber dari petugas PPS Sendangsari. Meski bimbingan teknis hanya dilaksanakan satu hari, namun hingga akhir acara seluruh petugas Pantarlih, masih cukup antusias mengikuti acara tersebut, lantaran hal ini bakal terkait dengan ketugasan mereka diwaktu mendatang.

Fajrian, Ketua PPS, saat dibuhungi usai mengikuti apel siaga tersebut, mengungkapkan, mulai saat ini, seluruh petugas pantarlih, harus mengacu dan berpedoman pada seluruh peraturan yang berlaku, sehingga saat menjalankan tugas nantinya bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Kami mengucapkan selamat pada seluruh petugas, dimana mereka sudah resmi menjadi salah satu elemen penyelenggara pemilu. Dan kami juga menghimbau, agar selalu berkoordinasi dengan PPS maupun Dukuh sehingga ketugasan yang mereka jalankan bisa sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Fajrian. (ipg)