Pemerintah Kalurahan Sendangsari Adakan Penyaluran BLT Tahap Dua

18 April 2023
ern
Dibaca 56 Kali

Sendangsari- Pemerintah Kalurahan Sendangsari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 pada hari ini, Selasa 18 April 2023. BLT yang disalurkan pada tahap 2 ini diterimakan kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bertempat di Aula Kalurahan Sendangsari penyaluran BLT berjalan tertib dan lancar. Dengan dibantu staf dan dukuh, penerima BLT tidak perlu menunggu terlalu lama dan mengantri panjang. 

Sebagai syarat pengambilan, setiap KPM wajib mengumpulkan foto copy KTP serta undangan kepada petugas kemudian melakukan tanda tangan sebagai bukti telah menerima BLT dari Pemerintah Sendangsari. 

Karena penyaluran dilakukan 3 bulan sekali, maka jumlah uang yang diterima setiap KPM pada tahap 2 ini sejumlah Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

BLT yang disalurkan menjelang lebaran ini pasti sangat bermanfaat bagi keluarga penerima karena kebutuhan yang semakin meningkat. 

Menurut salah satu KPM yang ditemui usai menerima BLT, Ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kalurahan Sendangsari karena pada tahun ini dipilih sebagai salah satu penerima manfaat BLT DD.

Uang yang diterima sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, terlebih menjelang lebaran seperti saat ini. Kebutuhan pokok rumah tangga meningkat, harganya pun melambung tinggi.

Pemerintah Kalurahan Sendangsari berharap penyaluran BLT ini dapat tepat sasaran sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan penerima.