Pererat Silaturahmi, TP-PKK Sendangsari Adakan Syawalan

18 Mei 2023
ern
Dibaca 63 Kali
Pererat Silaturahmi, TP-PKK Sendangsari Adakan Syawalan

Sendangsari-- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, TP-PKK Kalurahan Sendangsari mengadakan acara syawalan bersama anggota PKK Padukuhan pada Rabu, 17 Mei 2023. Syawalan yang merupakan agenda rutin tahunan dari TP-PKK diadakan bersamaan dengan pertemuan rutin PKK.

Bertempat di Aula Kalurahan Sendangsari, kurang lebih ada 98 anggota PKK Padukuhan hadir mengikuti syawalan. Sesuai undangan, tepat pukul 13.00 WIB peserta acara telah hadir memadati ruangan. 

Selain dari padukuhan, sebanyak 12 orang dari Tim Penggerak PKK Kalurahan dan Lurah Sendangsari turut hadir  dalam acara tersebut. 

Pada kesempatan ini, yang bertugas membawakan acara pertemuan PKK Kalurahan adalah anggota PKK Padukuhan Serang. Untuk mengisi acara inti, PKK Padukuhan Serang mengundang seorang ustad untuk memimpin ikrar syawalan dan memberikan tausiyah.

Ustad Wahyo yang juga merupakan warga Padukuhan Serang memberikan tausiyah tentang pentingnya saling maaf memaafkan diantara sesama. Dengan memaafkan kesalahan orang lain dan berani meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan akan membuat hati dan pikiran menjadi lebih tenang, hidup pun menjadi tentram.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam ajaran Islam, ada beberapa hal/perkara yang harus disegerakan yaitu diantaranya menikahkan anak perempuan ketika sudah ada yang melamar, menguburkan jenazah, membayar hutang, dan meminta maaf atas kesalahan.

Menggaris besari dari apa yang disampaikan Ustad Wahyo, Ketua TP-PKK Sendangsari- Tuti Handayani berharap ilmu yang diberikan dapat diterapkan oleh semua yang hadir pada acara tersebut.

"terimakasih saya ucapkan kepada Ustad Wahyo atas tausiyahnya pada siang hari ini. Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat serta dapat diterapkan oleh saya dan ibu-ibu yang hadir di sini".tutur Tuti Handayani.

(ern)

Â