Mengembangkan Minat dan Bakat Anak melalui Lomba Kreativitas Anak Desa Sendangsari

04 Mei 2023
IDI
Dibaca 71 Kali
Mengembangkan Minat dan Bakat Anak melalui Lomba Kreativitas Anak Desa Sendangsari

SENDANGSARI - Untuk mengembangkan bakat dan potensi pada anak didik Paud, pada Senin (01/05) diadakan Seleksi Lomba Kreativitas Anak se-Kalurahan Sendangsari untuk kemudian dikirim ke tingkat Kapanewon.

Menurut informasi Pendidikan dan Kebudayaan. Usia dini merupakan masa yang yang perlu di ketahui dan distimulasi oleh pendidik dan juga orang tua. Di usia ini merupakan masa peka, masa egoisentris, masa berkelompok, masa meniru, masa bereksplorasi dan berkembang bagi anak-anak. Maka untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi anak diadakanlah seleksi lomba kreativitas anak se-kalurahan sendangsari. Adapun yang diperlombakan meliputi lomba gerak dan lagu, menyanyi tunggal, mewarnai, dan lari kelereng.

Acara ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB di Balai Kalurahan Sendangsari, diawali dengan senam bersama agar badan tetap sehat dan bugar serta bersemangat. Setelah kegiatan senam anak-anak diarakan untuk menempatkan diri ke posisi masing-masing sesuai dengan jenis lomba yang diikuti. Acara berlangsung dengan perlombaan yang sportif. Kemudian perlombaan selesai pada pukul 09.30 WIB, dilanjutkan dengan evaluasi dan penegumuman pemenang lomba oleh juri.

Dengan hasil perlombaan sebagai berikut:

  • Pemenang lomba kelereng:
  1. Lestari Deryl Djibran - Pos PAUD Ekarini
  2. Ridho Wahyu Mahardika - Pos PAUD Genta Dewata
  • Pemenang lomba Gerak dan lagu:
  1. Ghiestha Hanna Indriyani - Pos Paud Utami
  2. Wirda Hasan Qanita - Pos Paud Utami
  3. Alifia Latifah - Pos Paud Utami
  4. Anarghya Rafardhan - Pos Paud Utami
  • Pemenang lomba Menyenyai Tunggal
  1. Adhitama Elvan Syahreza - Pos PAUD Ekarini
  2. Ayunda Mirai Wibowo – POS PAUD Kenanga
  • Pemenang lomba Mewarnai
  1. Latifah Nur Inayah - Pos PAUD Kenangga
  2. Mauza Akbar Al Farabi - Pos PAUD Ekarini

Kemudian peserta perlombaan yang tercantum, mengikuti lomba Kreativitas anak tingkat kapanewon pada Rabu, (03/05) untuk mewakili Kalurahan Sendangsari. Semoga hasil yang tebaik dapat diraih oleh Ananda-ananda tercinta. IDI