Manjada bersama Posyandu Remaja Padukuhan Kroco

12 Februari 2024
ahmed
Dibaca 154 Kali
Manjada bersama Posyandu Remaja Padukuhan Kroco

Manjada (Madrasah Anak Remaja Berdaya) merupakan inovasi dari Ibu Lilik Wryani Amd. Keb Puskesmas Pengasih I pada minggu, 11 Februari 2024 melakukan pembinaan pada remaja di Posyandu Remaja Padukuhan Kroco. Bersama dengam Tim Pemberdayaan Kalispaduan dan programer gizi Susiana Indri Utami, AMd. Gz memadukan antara pembinaan remaja dengan kerjasama lintas program (Kelingan Pembayun).

Pada kesempatan kali ini remaja yang hadir rata-rata berusia 15-17 tahun. kegiatan yang dilaksanakan yaitu "Bermain Peran". Remaja diajak untuk bisa bekerja sama dan menyampaikan apa yang disukai dan tidak disukai.

Kegiatan ini juga mengasah konsentrasi remaja. Remaja menjadi lebih aktif dan berani dalam mengungkapkan keinginanya.

Pada kegiatan posyandu remaja dilakukan juga serangkaian skrining yaitu : 1. Pengukuran antropometri 2. Pegukuran tensi darah 3. Konseling 4. Pencatatan

Kegiatan remaja yang melibatkan masyarakat khususnya tim pemberdayaan supaya masyarakat dapat memahami bagaimana cara berfikir remaja, keinginan remaja yang kadang berseberangan dengan orang tua dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini remaja yang hadir rata-rata berusia 15-17 tahun. kegiatan yang dilaksanakan yaitu "Bermain Peran".

Remaja diajak untuk bisa bekerja sama dan menyampaikan apa yang disukai dan tidak disukai. Tim pemberdayaan membantu remaja dalam melakukan pengukuran antropometri.

Dukuh Padukuhan Kroco Bapak Slamet Supriyono, S.SI sangat mendukung adanya kegiatan ini, dimana kegiatan ini akan menambah kedekatan orang tua dengan remajanya.

Lilik wuryani, Amd. Keb selaku programer dari Puskesmas Pengasih I dapat menjembatani komunikasi antar remaja, remaja dengan orangtua dan sebaliknya. Red-Amalia Putri.