Pengajian Rutin dan Pentasharufan Hadiah Ramadhan Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari

30 Maret 2024
ipg
Dibaca 203 Kali
Pengajian Rutin dan Pentasharufan Hadiah Ramadhan Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari

SENDANGSARI-- Pada hari ini, Sabtu (30/4), bertepatan dengan hari Ke-20 di bulan Ramadhan 1445 H, Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari mengadakan kegiatan Pengajian Rutin sekaligus dibarengi dengan pentasharufan/penyaluran Hadiah Ramadhan dengan bertempat di Aula Kalurahan Sendangsari, 

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yg rutin diagendakan oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari,sebagai wujud dari gerakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar dan penerapan gerakan taawun/saling membantu, yang dituntunkan oleh pendiri Muhammadiyah yaitu KH Ahmad Dahlan.

Sambutan pembukaan disampaikan oleh Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari yaitu Sukijah. Dilanjutkan sambutan oleh Lurah Kalurahan Sendangsari, Suhardi, memberikan sambutan dan apresiasi yang sangat bagus bagi Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari atas gerak dakwah di lingkup Kalurahan Sendangsari. Beliau memberikan support yang sangat mendukung pada gerakan dakwah Aisyiyah di wilayaha Kalurahan Sendangsari.

Acara inti Pengajian disampaikan oleh ustad Saryanto dengan tema Mengistiqomahkan Ketaqwaan dan ikhtiar menjadi hamba/manusia yang bermanfaat bagi hamba/ manusia lainnya.

Selain diisi dengan pengajian, Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari beserta jajaran dan keluarga Aisyiyah lainnya mentasharufkan /menyalurkan hadiah Ramadhan berupa:

A.110 paket bingkisan hadiah untuk warga Aisyiyah dan lansia.

B.7 paket bingkisan hadiah + uang saku untuk Guru TK Aba Sendangsari dan TK Aba Girinyono.

C.6 paket uang saku untuk anak Yatim. Hadiah Ramadhan ini sebagai wujud cinta kasih dari Pengurus Pimpinan Ranting Aisyiyah Sendangsari dan pihak2 lain yg mempunyai niatan sama.

Dukungan juga diberikan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sendangsari dan Kantor Layanan LazisMu Pengasih. Dalam acara tadi secara simbolis KL LazisMu Pengasih memberikan kado Ramadhan berupa 5 Paket uang saku kepada 5 penerima manfaat dari Padukuhan Serang.(Red)Â