Kantor Pertanahan Bersama PemKal Sendangsari Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

06 Juni 2024
Admin Sendangsari
Dibaca 116 Kali
Kantor Pertanahan Bersama PemKal Sendangsari Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Sendangsari-- Bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, Pemerintah Kalurahan Sendangsari bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kegiatan penanaman 100.000 pohon. Acara yang dilakukan secara serentak se-Indonesia itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah akan kelestarian lingkungan.

Adapun tema yang diangkat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Kulon Progo pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia ini adalah “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan”.

Bertempat di Lumbung Mataraman, Padukuhan Mrunggi, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kulon Progo beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMD, Dalduk dan KB), Panewu Pengasih, Lurah Sendangsari dan Jagabaya Kalurahan Sendangsari serta Direktur BUMKal Binangun Sendangsari Sendang Artha.

Jenis pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman buah hortikultura seperti sirsak, jambu air, belimbing, dsb.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 10.30 WIB tersebut serentak, berlangsung secara bersamaan di seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom. (hrp)